Welcome to Bulan's Site

http://nitabulan.blogspot.com " Sekedar Berbagi Pengalaman "

" Suara kehidupanku mampu menjangkau telinga kehidupanmu, mari kita coba saling bicara...barangkali kita dapat mengusir
kesepian dan rasa jemu..."


Selasa, 03 Januari 2012

Batu Tapak - Bukit Cangkuang (Cidahu)



Batu Tapak adalah nama lokasi perkemahan (Camping Ground) terletak di kawasan hutan lindung bukit Cangkuang desa Cidahu di kaki gunung Salak. Masih di daerah sukabumi, searah dengan javana spa. Nama Batu Tapak diambil dari legenda tapak batu raksasa yang ditemukan di sekitar area perkemahan. Cagar alam dengan pepohonan damar yang lebat, terhampar di sepanjang lereng, tebing dan bukit, merupakan hutan lindung dengan keanekaragaman hayati sekaligus menjadi rumah berbagai jenis burung dan biota lainnya.

Gunung salak terkenal sebagai sumber air mineral kemasan berbagai produk terkenal, memiliki tujuh air terjun alami dan bukit Kawah Ratu yang menakjubkan, menyimpan berbagai misteri, hikayat dan legenda yang unik menjadikan daya tarik tersendiri.

Sudah 4 kali camping disini, tetap saja tidak merasa bosan. Panorama alamnya yang indah, perbukitan dan udaranya yang sejuk sangat menarik untuk selalu merasa kangen ingin kembali, dari sekedar refreshing melepas rutinitas dan mengisi acara liburan sekolah anak2.


Batuk Tapak Camping ground dikelola swasta dan sangat cocok untuk semua umur, cocok jg untuk pemula, sebab lokasinya ditata rapi (Kebun) dengan pemandangan yg indah daerah Cicurug, apalagi kalau malam hari, sungguh indah sekali..!

Lokasi ini cocok bagi keluarga, pengantin baru, untuk gathering, meeting, outbond atau perayaan ulang tahun. Dari kaki gunung salak kita dapat melihat pemandangan gunung gede dan gunung panggrango yang sangat megah.

Menelusuri jalan setapak menurun sekitar 3 km, kita bisa bermain di air sungai yang jernih atau nyebur ke air terjun mini yang sudah ditata rapi dan aman…benar2 menakjubkan.

Kalau mau hiking bisa ke air terjun yang lebih besar dan lebih jauh dari lokasi yang memakan waktu tempuh sekitar 1 – 2 jam. Air terjun ditempuh melalui jalan setapak. Hiking menuju air terjun ini dapat dikatakan sangat berkesan . karena untuk mencapai air terjun tersebut, kita benar-benar disajikan panorama alam yang luar biasa indahnya mulai dari gemercik air sungai, daerah persawahan yang asri, dan perbukitan yang menakjubkan…tantangan yang cukup menguras energi.













2 komentar:

  1. Kalo kaya gini, bisa buat pelantikan ekskul gak ya?

    BalasHapus
  2. Klo dari bogor berapa jam dgn kendaraan pribadi ?

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda