Welcome to Bulan's Site

http://nitabulan.blogspot.com " Sekedar Berbagi Pengalaman "

" Suara kehidupanku mampu menjangkau telinga kehidupanmu, mari kita coba saling bicara...barangkali kita dapat mengusir
kesepian dan rasa jemu..."


Jumat, 08 Januari 2010

Kemping Keluarga di Situgunung

SITUGUNUNG – SUKABUMI 25-27 DESEMBER 2009

Hari Pertama

Liburan akhir tahun kali ini kami isi dengan acara kemping keluarga di Situgunung – Sukabumi. Hujan..? Tentu saja, tapi itu tidak menyurutkan niat kami untuk mewujudkan rencana apalagi sudah lama juga kami tidak kemping. Tanggal 25 Desember kami semua 5 keluarga berangkat dari Jakarta pukul 09.00 pagi, yaitu Kelg Budi (Budi, Nita, Pandika, Mesa) , kelg Yandi (Yuyu, Opi, Hani, Dita, Aldi), kelg Erwin ( Erwin, Neni, Fattah, Alifia), Kelg Dwi (Dwi, Didi) dan kelg Yuli (Yuli, Anet, Icha, Nia), semua berjumlah 19 orang.


Tiba di lokasi sekitar pukul 2.30 siang, agak kesiangan krn kebetulan pas hari jum’at jadi kami mampir dulu di jalan untuk shalat Jum’at. Saat tiba di lokasi suasana mendung, buru2 kami pasang tenda khawatir hujan segera turun, gak sempat lagi pilih2 lokasi, kami ambil yg paling dekat dgn tempat parkir supaya gak repot mindah2in barang yang seabrek.


Serunya Mendirikan Tenda….

Benar saja saat sedang buru2 mendirikan tenda air hujan mulai turun….wah..wah..makin cepat tangan2 kita bekerja memasang tingkap dan mematok pasak…serunya berlomba dengan hujan. Ya ampuun…hujan ga mau kompromi makin deras dia menerjang…walau pakai payung dan jas hujan ..tetap saja baju kita basah.…woow awal yang seru…..akhirnya tenda2 kami sebanyak 6 buah berdiri juga… buru2 deh semuanya masuk ke tenda masing2. Tak lama kabut mulai menerjang…brrrr….dingiinn..!

Tahap kedua duduk2 aja di tenda tunggu hujan berhenti…sekitar sejam kemudian hujan berhentilumayan bisa masak2 dan makan2 bekal yang sudah dibawa secara semua juga sudah pada kelaperan... roti bakar,macaroni keju, kopi dan teh panas…hmmm..nikmatnya, sambil nyanyi2 diiringi gitaris tante Dwi imut, music ala camp...nyanyi sambil menikmati sepiring rujak..! Tapi baru asyik2nya nyanyi…hujan turun lagi…kali ini ga main2 deras dan lama.


Banjiir...banjiirr..

Ternyata lokasi yang kami pilih salah

karena terletak di bawah…sehingga tenda kami mulai kebanjiran…air terasa mulai menggenang dibawah tenda ditambah hari yang mulai gelap…wadduhh…semua mulai panik..!! untung anak2 sudah terbiasa kemping jadi mendapatkan situasi sulit seperti ini tidak menyurutkan semangat mereka bahkan mungkin jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka. Biar ada cerita ke anak cucunya.

Karena tenda mulai banjir..anak2 diungsikan dulu di Musholla, sementara kami menyelamatkan tas,baju, selimut, sleeping bag dan makanan2 jgn sampai basah, lalu yang paling heboh adalah saat bapak2nya nyangkul membuat parit untuk mengalirkan air,,,semua dikerjakan dalam guyuran air hujan..dan dalam keadaan gelap karena hari mulai senja kira2 jam 6 sore, akhirnya lumayan juga hasil pekerjaan para suami, dengan parit yang cukup panjang air mulai surut.


Episode selanjutnya adalah mengeringkan badan…dan tentu juga mengeringkan lantai tenda… hehehe…hebboooh…gak dirumah gak ditenda ngepel..! kapan santainya nih.. orang laen mungkin sudah ‘lari’ pulang ke bantal dan kasur empuknya di kota…tapi kenapa kita masih juga bertahan disini..?? Inilah asyiknya kemping…bukan capeknya tapi pengalamannya..! Pastinya gak bisa dibeli.


Sampai tengah malam hujan tetap turun dengan setianya…syukurnya ga sederas tadi…untung air tdk sampai masuk ke ruang tidur (tenda kami rata2 terdiri dari 2 kompartimen, yaitu ruang tidur dan teras) hanya teras tenda yang banjir, makanan sih sudah aman dalam container…jadi kami masih bisa tidur dengan cukup hangat walau hati was2 .. sambil terus berharap dan berdoa hujan tidak bertambah deras.


Nightmare…

Belum lelap tidur, tiba2 kami dikejutkan dengan suara orang berteriak-teriak minta tolong…tolllooong…tolllooonng….! ya ampppuuun…jantungku mau copot…ada apa lagi ini pikirku. Ternyata dilokasi dekat kami camp sedang ada syuting film, jadi yang berteriak tadi si artis yang lagi adegan lari dikejar setan sambil berteriak …..uuufffghhhh…ada2 aja..untung cuma film..! Jadilah sepanjang malam suasana tidur kami diwarnai teriakan ‘toloooong2’…’cut’…’action’.. !! terus2an sampai subuh….hahahha…lengkap sudah “penderitaan” ini, malam sudah mencekam...ada lagi yang syuting film horror…, nightmare beneran nih..! Kl ada film nightmare before christmas yang ini nightmare at christmas krn kebetulan pas tgl.25 Des. Tapi dipikir2 lucu juga…kapan lagi bisa ngerasain kayak gini..ya udah enjoy aja lagi..! Buktinya anak2 tetep aja tidur nyenyak…..”tetangga” kiri kanan juga sudah sepi mungkin kembali tidur setelah tadi terkaget dgn teriakan si artis kuya itu (hehe)...walau kuyakin tidur mrk tidak nyenyak. sm spt aku..mungkin kecape’an sehabis di’kerjai’ banjir tadi.….zzz.zzz…zzzzz ….


Hari Kedua

Paginya karena khawatir hujan lagi dan tenda kebanjiran, maka sehabis sarapan kami putuskan pindah lokasi agak ke atas, nama lokasinya ‘Bagedor’. Biar hujan deras gak akan kebanjiran. Soal view ? tetap sama indahnya..bedanya lebih banyak pohon dan banyak tupainya…! Malah lebih asyik..terutama anak 2 mereka makin antusias.


Serunya pindah2an..!!

Dengan semangat anak2 bantu ngangkat2 barang…gotong tenda, angkat ransel, container, selimut, bantal, Kompor,makanan mentah….wah..semuanya digotong ke atas..hap..hap...tetap semangat..tetap fun..!!


















Indahnya Air Terjun Cimanaracun…

Setelah semua diangkut, tenda sudah dalam posisi masing2,semua barang sudah rapi ..lalu lanjut dengan acara berikut yaitu trecking ke air terjun. Air terjun yang terkenal itu namanya Cimanaracun dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam pulang pergi….tapi sepadan dengan pemandangan yang kita dapatkan..sangat indah...air sungainya agak deras mungkin karena hujan kemarin.... justru asik buat maen air....see??


Pulang dari air terjun sempat hujan sekitar 1 jam., tapi semua aman2 saja. Menjelang maghrib hujan berhenti, menyisakan hawa dingin pegunungan yang begitu menyegat.








Api Unggun & Musik ala Camp…

Malamnya sehabis makan malam...kami menyalakan api unggun…dengan acara bakar jagung ala kadarnya. Udara yang dingin jadi hangat dengan api unggun…diselingi konser musik ala kemping, gitaris tetap Tante Dwi imut, singernya gadis2 cilik kami (Mesa, Hani,Didi,Dita)...tak lelahnya anak2 menyanyi..sampai mereka ngantuk, sekitar jam 9 malam anak2 ‘nyerah’ juga.. Good nihgt kids…lanjut acara oldiest..giliran ibu2 yang nyanyi..lagunya jadul2 coy…..don’t sleep away this night my baby’nya Daniel Sahuleka menutup acara konser…bobo dulu deh...Hari itu berakhir begitu indah…cuacanya bersahabat …acaranya lancar...tidur nyenyak…lunas sudah ‘penderitaan’ semalem…. dapet bonus dari Tuhan…Hmm…so sweet..










Hari Ketiga


Sarapan Enak…

Paginya kami sarapan roti bakar, mie bakso dan nasigoreng juga gak ketinggalan sayur2an...

begitu nikmatnya sarapan pagi itu..udara begitu cerah...


‘Berburu Tupai’...

Sehabis sarapan acaranya 'lomba foto tupai', sambil ngetest kecanggihan kamera, dengan semi SLR kira2 hasilnya seperti apa ya..? Anak2

begitu takjub bisa merasakan pengalaman ini…wah..tupainya cantik2…..ada juga anak tupai yg nakal....jual mahal loncat sana loncat sini..tapi itulah gunanya kamera canggih… yang punya ‘lompatan’ lebih jago dari si tupai, nah kena kan….. See..?



Danau Situgunung…

Sebelum pulang, trip terakhir adalah jalan2 ke danau Situgunung masih disekitar kawasan wisata alam situgunung. Pemandangan Danau yang indah…!

Nice Holiday…! We will never forget this moment..’coz we always enjoy it and keep spirit…and be stronger…!! Bravo for all... Lop yu pull....!!!

!

2 komentar:

  1. hahahah keren nih tante (y) reaksinya lucu nih aku pilihnya huahahah

    BalasHapus
  2. Kerren banget acara keluarga, jd terinspirasi.

    Kunjungi kami #SwissParkView

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda